Daun Sirsak untuk Mengobati Jerawat

Hai sahabat semua, bagaimana kabarnya. Semoga kita tetap selalu diberikan kesehatan. Saya minta maaf karena baru bisa posting sekarang.

Pada kesempatan ini saya akan membahas tentang jerawat. Jerawat itu kadang-kadang memang sangat menyebalkan karena kedatangannya tak diharapkan. hehehe

Semua orang tentu pernah di bagian wajahnya ditumbuhi jerawat, termasuk saya. Terkadang wajah saya ada satu jerawat yang muncul, kalau ada jerawat biasanya kulit wajah tempat jerawat itu kelihatan kemerahan. Selain itu juga terasa gatal dan sakit kalau jerawatnya besar seperti jerawat batu.

Ini pengalaman saya sendiri, kalau ada satu jerawat di wajah maka saya akan langsung memetik daun sirsak untuk dijadikan masker. Kebetulan di pekarangan rumah ada pohon sirsak jadi tidak sulit untuk mendapatkannya.

Caranya mudah saja. Ambil daun sirsak sebanyak 3 sampai 5 lembar dan dicuci bersih. Setelah itu dihaluskan atau bisa juga ditumbuk dengan sedikit air. Sebelum dihaluskan daun sirsaknya dirobek-robek dulu agar menjadi kecil dan lebih mudah menghaluskannya.

Setelah dihaluskan lalu diperah, dan airnya dioleskan ke bagian yang ada jerawatnya. Untuk hasil lebih baik pada malam hari sebelum tidur bisa dioleskan ke seluruh wajah dan biarkan semalam. Pada pagi harinya cuci bersih wajah dengan menggunakan pembersih wajah.

Demikianlah sahabat apa yang bisa saya share untuk kalian. Semoga ada manfaatnya bagi kita semua. Aamiin :D

Postingan terkait:

32 Tanggapan untuk "Daun Sirsak untuk Mengobati Jerawat"

  1. Mey Rahmi Arisda10 Mei 2016 pukul 23.38

    http://meyrahmiarisda.mywapblog.com/daun-sirsak-untuk-mengobati-jerawat.xhtml

    BalasHapus
  2. Artikel ini Bermanfa'at, cuma Saya sendiri lagi nyari obat Bisul mey,, sudah 2 minggu Bisul ini belum sembuh,,,

    BalasHapus
  3. Mey Rahmi Arisda11 Mei 2016 pukul 04.18

    @Oky Rianto,
    oh gitu ya sob. Periksa ke dokter aja minta obatin. Saya juga pernah kena sakit bisul waktu sekolah dulu. Cuman saya ga ke dokter, jadi beberapa minggu emang sakit banget dan akhirnya pecah sendiri.

    BalasHapus
  4. Saya baru tahu nih...
    Kalo daun sirsak bisa mengatasi jerawat, sepertinya ini hal baru.

    Harus dicoba nih.
    Oh iya..
    Daun sirsak ini untuk semua kalangan ya?

    Maksudnya baik pria dan wanita.?
    Kira2 efek sampingnya ada ga?

    BalasHapus
  5. Tips yang bermanfaat ne gan..
    Tp lo daerah saya payah nyari daun sirsak gan..
    Daun yang laen ada gk ya...

    BalasHapus
  6. Mey Rahmi Arisda12 Mei 2016 pukul 02.44

    @NurfaiziN,
    iya bener itu bisa dipakai semua kalangan untuk mengobati jerawat sob. Saya rasa banyak gunanya, kalo efek sampingnya belum ada saya rasakan.

    BalasHapus
  7. Mey Rahmi Arisda12 Mei 2016 pukul 02.45

    @Jonatan,
    saya pernah dengar daun sirih juga bisa obati jerawat tp saya belum pernah coba yang itu sob.

    BalasHapus
  8. Daun sirsak sangat bermanfaat hanya saja tumbuhan ini seolah semakin langka di desaku

    BalasHapus
  9. Kunjungan Malam Gan!!!
    Mantap Postingannya. Lanjutkan:mrgreen:

    BalasHapus
  10. pohon sirsaknya makin langka

    BalasHapus
  11. Sirsak itu apa? :-D

    BalasHapus
  12. nyimak.. aja dah :)

    BalasHapus
  13. Mey Rahmi Arisda13 Mei 2016 pukul 05.53

    @Huda Schatzy,
    hehehe kamu bercanda ya kok sampai nanya sirsak itu apa. Sirsak itu nama lainnya adalah nangka belanda. Kalo di tempat saya di banjarmasin namanya kulanda.

    BalasHapus
  14. 下尺モモ乙Oれモ15 Mei 2016 pukul 20.40

    ini sangat bagus karena herbal.. gk ada efek sampingnya

    BalasHapus
  15. Coba ah, :mrgreen:

    BalasHapus
  16. Hadir mbak mey. bener anget infonya saya juga pernah pakek. hasilnya sangat memuaskan sekali. bekas jerawat tidak tampak terlihat lagi.

    BalasHapus
  17. Artikel yang keren kaka :D dan terimakasih ane udah diizinin mampir diblog ini :D

    BalasHapus
  18. wah tipsnya bagus nih,, kapan2 saya coba :)

    BalasHapus
  19. muhamad ainul yaqin29 Mei 2016 pukul 09.32

    ditempat aku banyak pohon sirsak, tapi baru tau kalau ternyata daunnya bisa untuk mengobati jrawat. :) makasi mbak invonya :) oh iya, kalau berkenan mampir yuk, ke blog sederhanaku :)

    BalasHapus
  20. Asyik ini Postan yang bermanfaat sekali, saya akan coba Tanks ya... Artikelnya

    BalasHapus
  21. Saya kira sirsaknya yang di gosok ke kulit

    BalasHapus
  22. Kalo ane cukup jangan sentuh jerawatnya :-D

    BalasHapus
  23. nice post gan,,
    nitip sepatu bot ya :)
    http://laguvmp3.com

    BalasHapus
  24. mantap nih info.nya

    BalasHapus
  25. wah ternyata bisa di atasi dengan daun sirsak ya..
    sip.. jerawatan bablas angine.. :)

    BalasHapus
  26. Saccharomyces Cerevisiae15 Juli 2016 pukul 22.32

    Bang Indra gimana nih.. jerawat apa masuk angin.. haha

    BalasHapus
  27. Alhamdulillah saya ga jerawatan. Pernah jerawatan di kening 1 atja nyut2an, apalagi pas buat sujud. Iuuhhhh.. Mudah2an bermanfaat yaa mbak..!! Bisa mengobati sodara kita yang jerawatan. Salaing berbagi ilmu (sebenernya berbagi dalam semua hal baik yang ptg plus) & sharing. Hehe semangat mbak!

    BalasHapus
  28. Ky dukun dkampungku ja ni agan, tau banyak pa ja yg mnyembuhkan :)

    BalasHapus
  29. @Joko Utomo,
    alhamdulillah... Makasih ya. Smoga ada manfaatnya bagi kita semua khususnya bagi yg jerawatan supaya bisa sembuh. Aamiin.

    BalasHapus
  30. @Blog Master Agus,
    hee... Namanya juga kan kita saling berbagi jadi makanya tau sedikit banyaknya tentang itu.

    BalasHapus
  31. ORIGAME MOBILE BLOG3 Agustus 2016 pukul 00.34

    Wew. Ditunggu kunbal nya

    BalasHapus
  32. terkena jerawat mmang pling g enak, apalagi jerawatnya di hidung.

    BalasHapus