Cara Memutihkan Wajah dengan Air Cucian Beras

Sahabat semua, di kesempatan ini saya akan menghadirkan pembahasan tentang perawatan kulit. Perawatan kulit ini berhubungan dengan kesehatan, karena dengan kulit yang lebih dirawat maka akan terlihat lebih sehat. Untuk merawat kulit itu bagi saya yang utama adalah dengan menjaga kebersihannya. Dengan kulit yang bersih dan putih maka akan terkesan lebih cantik. Kebanyakan orang kalau ingin terlihat cantik itu harus memiliki kulit putih, dalam hal ini yang dibicarakan adalah tentang kulit pada wajah.

Sahabat semua, ada banyak orang mencari cara memutihkan wajah dengan alami ataupun memakai cream pemutih. Namun sayangnya, penggunaan cream ini bisa saja memiliki efek samping karena sudah banyak wajah yang rusak karena memakai cream pemutih yang berbahaya. Jika anda ingin mencerahkan wajah, ada satu cara yang cukup ampuh, yakni dengan menggunakan air cucian beras. Cara memutihkan wajah dengan air beras ini sudah banyak dibuktikan dan hasilnya wajah jadi putih bersih. Ini adalah pengalaman saya sendiri.

Tenang saja, ini tidak akan membahayakan karena sangat aman. Cara memutihkan wajah dengan memanfaatkan air beras ini tentu cukup mudah, selain itu air beras ini pun bisa didapatkan dengan mudah.

Jelas mudah, karena sebelum anda memasak nasi maka air cucian beras itu ditampung lebih dulu. Air cucian beras ini bisa dimanfaatkan untuk mencerahkan wajah sekaligus memutihkan wajah, tapi tidak ada hasil yang instan kalau ingin hasil terbaik.

Kalau cream yang instan itu bisa mengakibatkan ketergantungan, misalnya cream pemutih yang palsu atau cream yang diolah dengan menggunakan salah satu zat yang bisa merusak kulit yaitu merkuri dan diedarkan secara ilegal tanpa BPOM. Sering teman mengajak saya untuk menggunakan cream pemutih yang banyak dijual di pasar atau di toko, tetapi saya tidak mau mengambil resiko karena cream pemutih itu mengandung bahan kimia. Untuk jangka panjang memiliki efek samping bagi kulit.

Sahabat semua, kita kembali lagi ke pembahasan awal tentang air cucian beras. Air cucian beras memiliki kandungan yaitu zat oryzanol, sehingga bisa membantu anda dalam mencerahkan wajah.

Ada keuntungan lain dari air beras ini yang perlu diketahui, yakni anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk mencerahkan wajah. Jika selama ini banyak orang menghabiskan banyak uang demi mendapatkan kulit yang cerah, maka andapun bisa dengan cuma-cuma saja jika menggunakan air beras ini.

Nah, untuk mengetahui cara memutihkan wajah dengan air beras yang benar, caranya ambil beras dan cuci dengan menggunakan air bersih. Lebih enak lagi kalau mau memasak nasi. Ambillah air cucian beras yang pertama dengan memakai mangkok besar, setelah itu diamkan selama beberapa jam agar air beras itu mengendap dan terpisah antara air cucian dan endapannya, hasil endapan air itu berbentuk tepung beras yang lembut.

Langkah selanjutnya adalah dengan membuang air beras yang tadi sudah terpisah dengan tepungnya. Setelah itu, oleskan tepung beras ini di seluruh wajah anda. Namun terlebih dahulu, cucilah wajah anda dengan air bersih, baru oleskan tepung beras ini di wajah anda selama 60 menit.

Jika sudah selesai, bilas lagi wajah anda dengan air dan lakukan cara ini sesering mungkin supaya mendapatkan hasil yang maksimal. Sahabat semua, cara memutihkan wajah di atas tentu mudah bukan? Anda hanya memanfaatkan air cucian beras saja setelah itu cukup mendiamnya selama beberapa jam dan dioleskan ke seluruh wajah. Lihat hasilnya dalam waktu beberapa minggu, wajah andapun akan cerah dan putih bersinar.

Demikianlah pembahasan saya kali ini. Saya ucapkan terima kasih kepada sahabat semua yang sudah membaca dan yang berkunjung di blog ini.

Postingan terkait:

23 Tanggapan untuk "Cara Memutihkan Wajah dengan Air Cucian Beras"

  1. Mey Rahmi Arisda5 Maret 2016 pukul 06.24

    http://meyrahmiarisda.mywapblog.com/cara-memutihkan-wajah-dengan-air-beras.xhtml

    BalasHapus
  2. Ternyata bermanfaat juga ya air cucian beras.

    BalasHapus
  3. Hadirr.. :-D smoga bermanfaat buat yg laenya,

    BalasHapus
  4. tapi kan air beras itu kotor sob... tekadang ada uletnya
    jga, , heee

    BalasHapus
  5. Air cucian beras aja bermanfaat,apalagi air cucian baju yg pakai pemutih ya?

    BalasHapus
  6. Mey Rahmi Arisda5 Maret 2016 pukul 13.24

    @Ronally,
    air cucian beras gak kotor sob. Kalo air cucian baju baru kotor, hehehe. Ulat itu biasanya ada di beras yang udah lama banget.

    BalasHapus
  7. Benar, hal diatas suka kulakukan :) dan hasilnya terbukti

    BalasHapus
  8. Selain aman dan bermamfaat cara nya cukup mudah juga

    BalasHapus
  9. kalo laki jarang cuci beras mey..
    tapi bagus juga buat cewek, biar mukanya kinclong :)

    BalasHapus
  10. pake uap saat masak nasi bagus tu mey buat ngilangin jerawat

    BalasHapus
  11. Dulu saya juga pernah dengar tips ini sist tapi belum pernah mencoba, mungkin dengan artikel sista ini bisa menyakinkan saya untuk mencobanya.

    BalasHapus
  12. buat anak boleh coba coba ☆☆☆

    BalasHapus
  13. mampir ah...

    BalasHapus
  14. Mas mohamad cah njajar7 Maret 2016 pukul 05.20

    hihi

    BalasHapus
  15. Hy.. Mey. Bertemu lagi. Artikelmu bermanfaat. Hehe yuk baca puisi ke blog saya lagi.

    BalasHapus
  16. Wah baru tau klo air bekas cucian beras masih ada manfaatnya ....

    BalasHapus
  17. Info yang bermanfaat

    BalasHapus
  18. ORIGAME MOBILE BLOG8 Maret 2016 pukul 18.53

    Wah keren gan postingan nya. Jangan lupa kunbal dan jika berkenan follow blog saya dan lapor ke buku tamu biar saya tau

    BalasHapus
  19. Pernah dengar dr teman tp blm pernah coba,,,,

    BalasHapus
  20. Yoga Aditya Kurniawan14 Maret 2016 pukul 23.39

    Makasih artikelnya sangat bermanfaat mbak, cowok juga boleh kan?

    BalasHapus
  21. @Yoga Aditya Kurniawan,
    iya siapa aja boleh kok mas, cewek atau cowok sama aja.

    BalasHapus