Jika Kamu di GIGIT ULAR, LIPAN, KALAJENGKING, dan Tertusuk PAKU Berkarat, CEPAT LAKUKAN INI !!!

Assalamu'alaikum wr wb.
Hello sobat bloggers dimanapun kalian berada, pernah gak kalian digigit binatang berbahaya seperti ular, lipan, dan binatang sejenisnya? Serta tertusuk paku atau jarum? Kalau Mey pernah sih digigit lipan 2x dan tertusuk jarum, trus terinjak paku pernah juga waktu SD. Darahnya banyak sekali lho.

Oh ya sobat semua. Sering kali kita mendengar banyak orang yang meninggal karena di gigit oleh ular berbisa, lipan, disengat kalajengking dan juga infeksi karena tertusuk paku berkarat. Namun kebanyakan dari kita tidak mengetahui cara penanganan atau pengobatan pertama terhadap korban. Karena ketidak-tahuan inilah yang telah banyak menyebabkan banyak korban tewas karena "bisa" atau racun tersebut telah menyebar dalam tubuh si korban.


PENTING, ANDA WAJIB TAU !!
Ingatlah, pertolongan pertama dapat menyelamatkan nyawa seseorang, oleh karena itu anda wajib mengetahui cara pengobatan atau pertolongan pertama yang musti dilakukan jika ada yang mengalami musibah tersebut.

Inilah yang harus segera anda lakukan :
# Sediakan minyak makan satu sendok makan

# Sediakan kain perca atau robek kain/baju sudah tidak layak pakai yang bahannya dari benang (kapas) ukuran 10×10 cm. Jangan memakai bahan nilon atau katun

# Sediakan satu buah geretan/korek api/mancis.

# Gulung kain perca dengan telapak tangan, kemudian celupkan satu bagian (ujungnya) kedalam minyak makan!

Selanjutnya bakar bagian yang basah oleh minyak makan tadi. Biarkan beberapa detik sampai api menyala dan cambukan pelan-pelan kebagian yang digigit atau yang luka oleh besi paku! Banyak cambukan antara 8 – 10 kali, jangan lebih dari 10 kali! Karena akan menyebabkan luka bakar pada kulit yang dicambuk.

# Apabila anak-anak yang masih berumur 2-5 tahun, cukup 5 kali saja. Hilangkan rasa kasihan terhadap korban disaat anda mencambuk bagian yang luka, karena rasanya sangat sakit dan perih. Insya Allah racun/bisa yang menjalar dalam tubuh akan hilang.

Setelah pertolongan pertama sudah dilakukan, sebaiknya korban kemudian dibawa ke dokter atau rumah sakit terdekat untuk dilakukan pengecekan dan pengobatan lebih lanjut.
Ingatlah dan sebarkan cara pengobatan ini kepada semua orang, terima kasih.


Source : SOSIALBUZZ.COM

Postingan terkait:

14 Tanggapan untuk "Jika Kamu di GIGIT ULAR, LIPAN, KALAJENGKING, dan Tertusuk PAKU Berkarat, CEPAT LAKUKAN INI !!!"

  1. Promo dikit kalau kena sayatan benda tajam atau teriris kecil., bakau rokok celupin di air lalu tempelin di luka
    kunjungan sore gan

    BalasHapus
  2. Ya mudah-mudahan saja cara tersebut bisa menjadi pertolongan pertama Mey, tapi semoga saja kita jauh dari bahaya tertsebut.. Apalagi Ular, hiiiiiiii takut banget racun neorotoxinnya banyak fakta bikin korbannya meninggal !!!

    BalasHapus
  3. @oncomwapmaster,
    makasih ya sudah menambahkan. Saya juga bisa terkena sayatan pisau apalagi kalau di dapur buat bantu-bantu masak jelas sering menggunakan pisau.

    BalasHapus
  4. @Oky Rianto,
    iya, Aamiin semoga kita enggak sampai digigit ular, kebanyakan ular itu ada di pedesaan apalagi tempatnya sawah dan semak-semak.

    BalasHapus
  5. bermanfaat sekali nih tipsnya.. jd tau saya..

    BalasHapus
  6. tips p3k neh...oya sob,minyak makan itu minyak yg gimana ea.? :(

    BalasHapus
  7. mbak mey,, keren....!

    BalasHapus
  8. @Cah Cilik,
    minyak makan itu minyak goreng sob.

    BalasHapus
  9. Kadang kalo udah kejadian seperti itu, rasa panik yang bikin kita lupa pada hal2 yang seharusnya dilakukan ..

    BalasHapus
  10. Kalau luka karena pisau ,pakai pucuk daun pisang yang masih muda di jamin langsung berhenti pendarahaannya

    BalasHapus
  11. @bhonky,
    iya emang benar, seringkali kita jadi ga tau lagi apa yang harus dilakukan. Apalagi pas dalam keadaan darurat, kecuali kalo kita berpikir tenang baru kita bisa bertindak dgn baik.

    BalasHapus
  12. ini serius ?
    masak cuman kain yg dibakar gitu?...

    BalasHapus
  13. @zetsful,
    iya informasi yang bagus, makasih sudah menambahkan.

    BalasHapus
  14. @Pabro Janari,
    iya serius ini sob, ini kan pertolongan pertama misalnya sewaktu di tempat kejadian. Kalo sakitnya gawat dan parah harus dibawa ke dokter tapi sebelumnya perlu penanganan seperti itu sob.

    BalasHapus